BIGKing Science Magic Income Rumah Uti

About Me

Selasa, 12 Mei 2015

Hernia Nucleus Pulposus (HNP) (Saraf kejepit)

Apa itu HNP?
Anda mungkin sering menjumpai bahkan mengalami langsung nyeri pada pinggang secara tiba-tiba. Banyak hal bisa mengakibatkannya. Salah satu di antaranya adalah Hernia Nucleus Pulposus (HNP) yang juga sering diseput saraf kejepit.
nutrisibrainstem.blogspot.com
brainking plus membantu HNP/saraf kejepit
 Faktor Risiko
Ada beberapa faktor yang berpotensi menyebabkan HNP, di antaranya adalah berat badan yang berlebihan, gaya hidup bermalasmalasan, dan postur tubuh yang tidak diposisikan secara benar. Faktor lainnya adalah perubahan degeneratif yang mengurangi kekuatan dan stabilitas tulang belakang sehingga menyebabkan tulang belakang rentan terhadap cedera.
Perubahan degeneratif antara lain pertambahan usia yang berpengaruh pada penurunan kemampuan menahan air yang dimiliki nukleus pulposus, proteoglikan rusak, komponen mekanik memburuk yang menyebabkan terlampauinya tekanan maksimal dalam diskus sehingga mengakibatkan penonjolan anulus. 
Selain itu, pergerakan tiba-tiba dan bertenaga atau traumatik yang memindahkan gaya dalam jumlah besar ke tulang belakang juga berisiko besar terhadap kemungkinan terjadinya HNP.

Manifestasi Klinik 
Nyeri yang disebabkan oleh HNP dikenal sebagai iskhialgia diskogenik atau siatika, yaitu nyeri sepanjang perjalanan nervus ischiadikus. Level segmen tulang belakang yang terkena akan mempengaruhi daerah nyeri sesuai distribusi dermatom. Nyeri digambarkan sebagai nyeri yang tajam, berpangkal pada bagian bawah pinggang dan menjalar ke lipatan bokong tepat di pertengahan garis tersebut.

Dari titik tersebut ke lipatan lutut terasa ngilu, dan dari lipatan lutut ke maleolus eksterna terasa kurang enak atau parestesia atau hipestesia. Pada kasus yang lebih parah, dapat terjadi defisit motorik dan melemahnya refleks. Jika radiks yang terkena penonjolan diskus adalah L5-S1, maka ujung nyeri iskhialgik adalah hipestesia atau parestesia yang melingkari maleolus eksternus dan menuju ke jari kaki ke-4 dan ke-5.

Diskus yang mengalami herniasi dapat menekan ujung saraf di kauda equina; menyebabkan sindrom kauda equina dimana terjadi saddle anasthesia sehingga menyebabkan nyeri kaki bilateral, hilangnya sensasi perianal (anus), paralisis kandung kemih, dan kelemahan sfingter ani. 

Sakit pinggang yang diderita pun akan semakin parah jika duduk, membungkuk, mengangkat beban, batuk, meregangkan badan, dan bergerak. Istirahat dan penggunaan analgetik akan menghilangkan sakit yang diderita.
nutrisibrainstem.blogspot.com
kerja triple stemcell untuk HNP/saraf
Penegakan diagnosis pada pasien HNP dapat berupa anamnesis dan pemeriksaan fisik. Untuk pemeriksaan penunjang, dapat menggunakan X-ray anatomi tulang belakang. Temuan utama pada x-ray pasien dengan HNP adalah penipisan diskus. Selain itu, juga bisa dilakukan MRI standar emas jaringan lunak pada tulang belakang, seperti diskus intervertebralis, ligamen, sumsum tulang belakang, dan saraf spinal.

Terapi
Pernerapan terapi pada pasien HNP dapat berupa konservatif: istirahat mutlak di tempat tidur, terapi farmakologis, fisioterapi, latihan, traksi, dan korset pinggang. 

Bagi beberapa penderita HNP.... mereka harus  melampaui banyak terapi untuk bisa sembuh.... tapi tidak sedikit dari mereka yang menyerah... dan tidak mau mencoba lagi.... karena apa ...

Disini brainking plus dan triple stemcell akan membantu banyak kesembuhan mereka yang menderita hnp..... bagaimana bisa brainking plus & triple stemcell bisa membantu mereka yang sakit HNP......

ayoookkkk kita baca di bawah ini bagaimana sistem saraf pusat berhubungan dengan bagian tubuh kita terutama sumsum tulang belakang......


Koordinasi gerakan tubuh dan homeostasis keduanya dilakukan oleh otak belakang. Otak belakang terbentuk dari medula, otak kecil dan pons.
Keseimbangan tubuh dan gerakan yang dikendalikan oleh ganglia basal.
Sumsum tulang belakang memainkan peran penting dalam menghubungkan sistem saraf perifer dengan otak. Berikut adalah fungsi yang berbeda dilakukan oleh sumsum tulang belakang.

nutrisibrainstem.blogspot.com
saraf dalam tubuh manusia
Gerakan bahu, meregangkan siku dan gerakan mengangkat lengan semua dilakukan oleh saraf tulang belakang serviks 5 & 6.
Ini toraks saraf tulang belakang dan 1 serviks tulang belakang 7 saraf bertanggung jawab untuk gerakan pergelangan tangan dan otot-otot kecil di tangan lainnya.
Pergerakan batang dan otot interkostal tergeletak di atas pinggang dilakukan oleh saraf tulang belakang toraks 1-6.

Otot-otot hamstring dari lutut dapat tertekuk dengan bantuan saraf tulang belakang lumbal 4 & 5 dan saraf tulang belakang sakrum 1 & 2.
Adduksi adalah gerakan di mana otot tersebut dibawa lebih dekat ke sagital bidang tengah tubuh kita. Saraf tulang belakang lumbal 2, 3 dan 4 membawa gerakan adduksi paha.
Abduksi adalah gerakan di mana otot tertentu atau kelompok otot bergerak dalam arah yang berlawanan dengan yang di adduksi. Saraf tulang belakang lumbal 4 & 5 dan saraf tulang belakang sakrum 1 memungkinkan pergerakan paha abduksi.
Saraf tulang belakang sakrum 1 & 2 dan lumbar tulang belakang saraf 5 bantuan dalam gerakan fleksi plantar kaki dan juga dalam meregangkan jari-jari kaki.
Pergerakan otot perut dikendalikan oleh saraf mulai dari dada tulang belakang 7 saraf saraf tulang belakang lumbal 1.

Flexing paha dibawa oleh saraf tulang belakang lumbal 1, 2, 3 dan 4.
Saraf tulang belakang tengkorak 6 & 7 bertanggung jawab untuk gerakan perpanjangan pergelangan tangan & siku dan juga pronasi pergelangan tangan.
Busur refleks

nutrisibrainstem.blogspot.com
apel swiss dalam triple stemcell untuk hnp / saraf kejepit
Ini adalah unit dari sistem saraf yang merespon rangsangan. Lengkung refleks dapat bekerja dalam hubungan dengan sumsum tulang belakang & otak dan mandiri juga. mata Berkedip adalah salah satu contoh fungsi lengkung refleks.

so..... yang sakit HNP... jangan patah semangat brainking plus & triple stemcell bisa bantu kesembuhannya.....
sehatkan saraf tubuh, buka saraf yang terhambat dengan brainking plus .... regenerasi sell bagian saraf yang rusak dengan triple stemcell.....



mau tahu lebih lanjut
Pm atik 081904031354 (wa/line)
IG @atik_51munk
facebook : mang.ndut.16@facebook.com



tolong ya bagi yang mau share blog ini cantumkan www.nutrisibrainstem.blogspot.com

Sumber     : mukipartono.com
                    www.sridianti.com

0 komentar:

Posting Komentar