BIGKing Science Magic Income Rumah Uti

About Me

Kamis, 03 November 2016

Jamu Roemah Uti - Sirih Kunci & Kunyit Asam



Jamu Roemah Uti session 2

Jamu Roemah Uti
Kemaren kita sudah memperkenalkan Jamu Roemah Uti Kunyit Putih dan Kencur, yg satu ini Sirih Kunci dan Kunyit Asem
Yuuuuukkk ngobrolin apa sih bagus nya jamu Sirih Kunci dan Kunyit Asam itu....

Daun sirih, Jamu Sirih Roemah Uti
SIRIH

Semua orang pasti tahu dengan sirih yang biasa di gunakan masyarakat mempunyai banyak sekali manfaatnya dan juga digunakan sebagai untuk makan pinang/jambe (makan sirih). Daun sirih sudah di gunakan secara turun-temurun termasuk dalam ramuan madura.
 

Sudah tak asing lagi kan..dengan Ramuan Madura?? Tradisi minum jamu di kalangan perempuan Madura memang masih bertahan sampai sekarang. 
Apalagi untuk perempuan yang sudah menikah dan punya anak, minum jamu wajib hukumnya. Bukan hanya untuk membahagiakan pasangannya, tapi yang terpenting adalah untuk menjaga kesehatan perempuan itu sendiri.


Banyak sekali manfaat daun sirih yang bisa kita ambil, terlebih daun ini mudah sekali ditemukan dan mudah untuk ditanam. Tanaman bernama latin piper batle tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat karena mengandung minyak atsiri, kavikol, gula, seskuiterpen, zat samak, pati, dan juga minyak terbang atau betlephenol.

Sirih Kunci, Jamu Roemah Uti
Kunci 

Kunci Pepet : temu rapet, Round rooted Galangal, Kaemferia rotunda, orang Madura menyebutnya Konce Pet. 
Umbi tanaman ini mengandung saponin, borneol,sineol, metil khavikol, dan minyak atsiri.

Bahan-bahan lain dalam ramuan ini sudah dikenal luas manfaatnya, seperti daun sirih dan kunyit sebagai antibiotik alami. Bahan lain digunakan sebagai penambah warna, aroma, dan rasa, seperti asam, gula aren, garam, dll.

Rasanya seperti apa? Ada sedikit manis, ada pahit, ada pedas, dengan aroma yang khas jamu. Setelah meminum jamu ini secara rutin.. badan terasa segar. Manfaat lainnya? Rasakan sendiri dengan mencoba ramuannya



Sirih Kunci, Jamu Roemah Uti
Manfaat daun Sirih Kunci untuk kesehatan
Jamu Sirih Kunci produksi Roemah Uti, spesial karena diramu dengan ramuan madura yang diturunkan dari eyang Uti.
 Apa aja manfaat daun Sirih Kunci :
   
Mengobati penyakit asma, Mengecilkan perut, Memutihkan kulit alami    Mengobati rambut rontok, Menyembuhkan radang tenggorokkan, Mengobati batuk, Mengobati penyakit Bronchitis,  Mengobati demam berdarah    Melancarkan haid, Mengatasi masalah keputihan, Menghilangkan bau mulut, Obat penyakit jantung, Membersihkan kuman dari mulut, Obat gusi berdarah, Mengobati sakit gusi dan sariawan, Menghilangkan bau badan, Menghilangkan keringat berlebih, Mengurangi produksi ASI yang berlebih, Ramuan setelah melahirkan, Mengobati alergi yang menimbulkan gatal-gatal, Obat asam urat, Sebagai obat maag, Obat radang paru-paru, Mengencangkan otot organ kewanitaan, Mengatasi keputihan, Menghilangkan bau tak sedap. Manfaat lain dari bahan ini adalah Anti radang, Peluruh kentut, dan Menyembuhkan luka-luka dan memar.
 Kunyit Asam Jamu Roemah Uti
 
Kunyit Asam Jamu Roemah Uti
Kunyit Asam adalah jamu yang paling mudah dibuat sendiri dan relatif aman untuk penggunaan sehari-hari. Ramuan tradisional yang terbuat dari rempah rempah yang berasal dari asia tenggara ini, bukan hanya bermanfaat bagi kaum wanita tetapi juga bisa dikonsumsi oleh kaum pria. 
Termasuk bagi siapa saja yang mendambakan kulit yang bersih bercahaya dan kondisi tubuh yang  tetap sehat.
Kunyit yang dibuat menjadi jamu mengandung senyawa kimia yang aktif yang bersifat anti radang, anti bakteri anti inflamasi yang kuat dan penyembuh beberapa penyakit yang disebut sebagai Kurkuminoid.

Inilah Kandungan senyawa kimia aktif yang ada didalam kunyit
    Kandungan mineral terdiri  Aluminium, Magnesium, seng, Zat besi, Kalsium, Natrium, Kalium, kobalt,dan bismuth.

    Mengandung vitamin C dan A yang sangat berperan besar dalam kesehatan jaringan kulit dan jaringan mata

    Kandungan minyak atsiri  berkisar 2 sampai 5 persen, terdiri dari Fenilpropana turmeron, betaturmenon, aril kurmen, Zingberin dan kurlon kurkumol.

    Zat Dammar, Glukosa, fruktosa dan zat aktif dari senyawa arabinusa

    Kandungan senyawa dari diari heptanoid berkisar 3 sampai 4 persen, terdiri dari dihidro kurkumin, Curcumin, bisdesmetok  sirkukumin.

Berikut ini manfaat dari jamu kunyit asam yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh 
Kunyit Asam & Sirih Kunci
Jamu Roema Uti

Sebagai detoksifikasi tubuh, Dapat mempertahankan berat badan, Menyembuhkan peradangan pada tenggorokan, Menyembuhkan luka bakar, Menyembuhkan perih akibat paparan ultraviolet, Membuat siklus haid menjadi teratur, Membuat kulit menjadi lebih bercahaya, Menghilangkan bau badan tidak sedap, Menyembuhkan mata yang terlalu sensitif terhadap cahaya, Menyembuhkan pembengkakan pada selaput lendir mulut, Sebagai anti aging (obat awet muda),  Mengecilkan perut buncit, Menjaga stamina tetap bugar, Sebagai anti peradangan yang parah, Dapat membersihan lambung, Dapat mencegah penggumpalan darah, Dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, Mencegah keputihan pada wanita, Mencegah penyakit diabetes, Menyembuhkan penyakit tifus, Mencegah penyakit lupa (Alzheimer), Menyembuhkan penyakit kulit, Mengatasi diare, Dapat melancarkan ASI, Dapat menyembuhkan penyakit amandel, Dapat mengobati anemia, Mengobati sariawan, Menyembuhkan penyakit maag, Menyembuhkan perut kembung,  Mempercepat proses persalinan  ibu hamil

Pada usia berapa Jamu kunyit asam bisa diberikan pada anak anak ?
Minyak Ajaib Dan Jamu Rumah Uti

    Membiasakan diri mengkonsumsi jamu kunyit asam sejak usia kanak kanak sangat baik untuk mempertahankan kesehatan dan meningkatkan stamina tubuh sehubungan semakin padatnya jadwal sekolah dan pekerjaan rutinitas lainnya yang menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran.
    Mengkonsumsi kunyit asam dalam jangka panjang relatif aman dan tidak akan menimbulkan efek samping selama tidak diberikan pada anak anak yang berusia dibawah 6 tahun. Kunyit mempunyai sifat panas sedangkan asam mempunyai sifat yang asam , kedua bahan herbal ini tidak cocok untuk lambung dan pencernaan anak anak usia dibawah 6 tahun karena di usia tersebut  dikahawatirkan lambung dan pencernaanya belum bisa menerimanya dengan baik.

Ketika tubuh dalam keadaan sehat dan bugar penggunaan minuman atau jamu kunyit asam sebaiknya jangan dihentikan, tetap mengkonsumsinya setiap hari atau 2 kali seminggu untuk menjaga dan melindungi tubuh dari serangan masuk angin dan mempertahankan stamina bagi orang orang yang melakukan aktivitas rutin kerja.

 Untuk keasliannya, tak perlu diragukan lagi. Karena Jamu Roemah Uti benar-benar memperhatikan kualitas bahan dan kebersihan selama proses pembuatan.


Pemesanan Khusus daerah Jakarta
Jamu Roemah Uti : 08123309144 / 089657049938
IG  : @roemahuti
Fb :  @roemahuti

0 komentar:

Posting Komentar