BIGKing Science Magic Income Rumah Uti

About Me

Kamis, 19 Januari 2017

Bahaya Baking Soda untuk kesehatan anda



Semangat Pagi......
 Awal artikel ini admin buat karena dorongan seorang teman yang menceritakan salah satu teman nya sakit dikarenakan Baking soda selama beberapa tahun, yang mengaakibatkan pendarahan lambung dan ususnya infeksi.

Beberapa tahun ini sedang marak sekali beberapa komunitas mengenal Baking soda untuk membantu kesehatan seperti cuplikan artikel dibawah ini :




Soda Kue atau natrium bikarbonat, adalah bahan pokok di dapur yang berfungsi untuk memanggang dan membersihkan. 
Tapi ada peluang bagus untuk manfaatkan kegunaan baking soda yang belum Anda ketahui.  
Misalnya , mungkin Anda belum tahu manfaat baking soda untuk menyembuhkan sakit flu, demam, asam labung, membersihkan/memutihkan gigi, rendam kaki, mandi detoksi ala spa, obat gigit serangga, dll. 
Harganya yang amat murah , tentu menarik untuk dicoba khususnya bila Anda penggemar pengobatan alamiah. 


Apa anda termasuk yang percaya dengan artikel di atas....
Itu keputusan anda untuk percaya atau tidak...
Tapi coba baca artikel di bawah ini yang admin ambil dari  

Bila anda termasuk yang sudah menggunakan Baking soda untuk kesehatan anda, semoga artikel di bawah ini bisa membantu anda untuk perfikir dua kali bahkan membatalkan niat anda memakai baking soda untuk membantu kesehatan anda.


Apa bahan dasar dari baking soda?
Bahan baking soda atau biasa di kenal sebagai soda kue merupakan bentuk dari sodium bikarbonat murni. Berikut ini adalah hal-hal yang berhubungan dengan bahan dasar baking soda :
  • Mengeluarkan gas karbondioksida. Jika bahan dasar baking soda sodium bikarbonat bercampur dengan air atau cairan yang memiliki kandungan asam, bisa mengeluarkan gas karbondioksida. Bahan yang memiliki kandungan asam tadi misalnya adalah yoghurt, susu, cokelat, madu, dan lain sebagainya. campuran yang sudah di masuki baking soda dan mengeluarkan gas karbondioksida inilah yang membuat kue mengembang. Jika gas karbondikoksida terlalu banyak dihirup bisa menyebabkan sesak nafas dan jika dihirup terus menerus bisa menyebabkan gangguan paru-paru.
  • Penggunaan baking soda. Selain di gunakan dalam roti, baking soda juga bisa anda temui dalam pembuatan kue martabak manis atau di kenal sebagai kue terang bulan. Biasanya penjual akan menncampurkan baking soda di bagian sesi terakhir. Kemudian campuran kue tadi di masukan dalam oven atau di panggang.
  • Dimasukkan tahap terakhir. Mengapa baking soda harus di masukan dalam tahap terakhir?, Sebab bahan ini berguna sebagai pengembang makanan. Ia akan mengalami cepat reaksi, saat bercampur langsung dengan bahan asam, gas karbondioksida langsung keluar. Maka bahan kue tersebut harus segera di panggang. Sebelum gas nya hilang. Sehingga roti bisa berbentuk sempurna.
Pertanyaanya adalah, apakah baking soda yang selama ini anda pakai untuk memasak roti, amankan untuk di konsumsi?, berikut ini adalah bahaya baking soda yang harus anda ketahui :
1.     Merusak Kulit
Bahan alami yang di pakai untuk membuat kue ini tidak baik jika sampai di pakai untuk kulit. Apalagi jika sampai terkena wajah anda. dalam kulit wajah, terdapat lapisan terluar yang berguna untuk melindungi dari hal luar. Misalnya melindungi dari sinar matahari, kotoran, radikal bebas, dan lain sebagainya.
Sayangnya dalam baking soda terdapat zat alkaline. Menurut penilitian, jika alkaline ini sampai mengenai wajah, akibatnya tidak baik. Salah satunya adalah membuat tipis lapisan kulit pelindung wajah dari sinar matahari dan rangsangan dari luar lainnya. Bukan hanya tipis, tapi juga merusak lapisan ini.
2.     Membuat Kulit Menjadi Kering
Baking soda yang mengenai kulit juga memberikan pengaruh buruk. Salah satuya adalah membuat kulit wajah anda menjadi kering. Padahal untuk membuat kulit tetap lembab adalah hal yang susah untuk di dapatkan. Setelah mengenakan baking soda pada hari ke 4, kulit anda akan kehilangan cukup banyak air. Untuk mengembalikan kelembaban kulit, anda perlu makan cukup banyak nutrisi. Kulit akan menjadi dehidrasi dan untuk memlembabkannya kembali memerlukan waktu yang cukup lama. Kulit yang kering juga disebabkan oleh akibat kekurangan kolagen.
3.     Beresiko Membantu Perkembangbiakan Bakteri
Kulit memang sangat sensitif jika terkena bahan yang kimia. Salah satunya baking soda. Jika anda sedang mengalami masalah kulit, seperti noda hitam, bekas jerawat, dan lain sebagainya, justru yang anda lakukan adalah menghindari baking soda. Siapa sangka bahan ini malah cenderung merusak kulit anda. Bahkan resiko terburuknya adalah membantu perkembangan bakteri yang ada semakin banyak. Hal ini tidak membuat luka dan masalah iritasi anda cepat sembuh, tapi justru semakin mengacaukannya.
4.     Resiko Terkena Luka Bakar
Baking soda yang biasa anda gunakan untuk memasak kue itu bukanlah bahan yang aman. Mengapa? Banyak pembuat roti yang ulung menjaga tangannya dari memegang terlalu lama dan sering bahan baking soda. Sebab banyak kasus bahwa baking soda bisa membuat kulit anda terkena seperti luka bakar. Ini di sebabkan karena baking soda yang terkena asam berubah menjadi gas karbondioksida.
Apakah anda tidak percaya? Cobalah untuk meletakkan alumunium foil lama dalam baking soda. Apakah yang akan terjadi? Siapa sangka, alumunium foil tersebut bisa rusak. Jika bahan yang keras dan kuat seperti alumunium foil saja rusak. Apalagi jika sampai terkena tangan anda?.
Bahaya Baking soda untuk kesehatan
5.     Membuat Gigi Menjadi Keropos
Banyak artikel artikel kesehatan mengulas mengenai manfaat dari baking soda. Salah satunya adalah sebagai cara menghilangan karang gigi serta sebagai cara memutihkan gigi. Karena bahan dari baking soda di anggap tidak terlalu keras, banyak masyarakat yang tergiur dengan cara tersebut. Di tambah lagi, baking soda merupakan bahan yang hampir selalu ada di dapur serta harganya murah.
http://brainmagic-rumahuti.blogspot.co.id
Memang menggunakan baking soda bisa membantu memutihkan gigi, sekaligus membersihkan karang gigi. Tapi siapa sangka, efek jangka panjang dari baking soda ini buruk. Salah satunya adalah membuat gigi anda menjadi keropos. Sedikit demi sedikit, gigi gigi anda akan keropos. Tidak lucu bukan, jika anda belum memasuki usia tua dan manula, tapi gigi sudah mulai habis. Padahal seharusnya belum masanya gigi tersebut habis.
Itulah beberapa bahaya baking soda untuk kesehatan yang harus diwaspadai, bijaklah dalam menggunakan baking soda tersebut agar tidak menimbulkan bahaya dan efek samping.

Anda mau sehat kami bisa membantu anda lebih sehat, maaq kronis, stroke, diabetes, asma, pneumonia, alergi, alzeimer, kanker dll bisa dibantu kesembuhannya  free konsultas mari sehat dan sejahtera bersama kami di Bigkingscience


CP : Atik (081 904 031 354 wa/line)
Ig : atik_51munk
Fans page : https://www.facebook.com/Psatik/




0 komentar:

Posting Komentar